Contoh Sambutan Ketua Organisasi


Assalamualaikum ww.

Salam sejahtera,

Yang terhormat:

Bapak Menteri Pertanian RI Bapak Ir Suswono atau yang mewakili

Para pembicara dan moderator seminar

Hadirin yang berbahagia

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita dapat bersama-sama berkumpul dalam acara Seminar nasional sapi potong dengan tema “Peluang dan Tantangan Investasi Peternakan Sapi dalam Rangka Swasembada Daging Sapi 2014”

Seminar Nasional Sapi Potong yang diselenggarakan oleh ASOHI kali ini merupakan seminar pertama yang diselenggarakan oleh kepengurusan ASOHI 2010-2015.

Perlu kami sampaikan kepada hadirin, bahwa pada tanggal 19-21 Mei 2010 yang lalu ASOHI telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-6 dengan Tema Bersama ASOHI Menyongsong Masa Depan.

Munas telah menghasilkan keputusan-keputusan strategis, yaitu :

  1. Menetapkan Penyempurnaan AD, ART dan Kode Etik Organisasi,
  2. Menetapkan program kerja 2010-2015,
  3. Memilih dan Menetapkan Ketua Umum ASOHI 2010-2015
  4. Menetapkan anggota kehormatan ASOHI
  5. Menetapkan rekomendasi Internal dan Eksternal ASOHI,

Sebagai tindak lanjut dari hasil Munas VI, tercatat telah berlangsung 35 kegiatan penting diantaranya penyusunan kepengurusan ASOHI 2010-2015, Rapat Pleno Pengurus, Diskusi membahas registrasi produk obat hewan GMO (Genetic Modified Organism) serta seminar nasional sapi potong yang berlangsung hari ini. Sampai akhir Desember 2010 kami masih memiliki 2 agenda seminar yaitu seminar  dengan tema Peran Farmakologi Dan Farmasi Veteriner Dalam Pengembangan Bisnis Obat Hewan tanggal 20 Oktober 2010 (kerjasama dengan Asosiasi Farmakologi dan Farmasi Veteriner Indonesia/AFFAVETI) dan seminar nasional perunggasan ke-7 yang akan berlangsung tanggal 9 Nopember 2010.

Bapak Menteri dan Hadirin Peserta seminar yang terhormat,
Lepas dari pro kontra perihal Program Swasembada Daging Sapi (PSDS) 2014, kami dari ASOHI pada prinsipnya mendukung program apapun yang bertujuan untuk meningkatkan populasi sapi dalam rangka mencukupi kebutuhan daging dalam negeri. Kami memahami, impor daging dan sapi bakalan yang terus meningkat adalah situasi yang kurang sehat. Jika kecenderungan ini berlanjut suatu saat lebih dari 50% kebutuhan daging harus dicukupi dari impor sapi bakalan dan impor daging, dimana hal ini akan menyebabkan upaya mencukupi kebutuhan daging sapi melalui peternakan sapi lokal akan semakin sulit dicapai.

Dengan status sebagai negara bebas PMK, selayaknya kita mendukung upaya meningkatkan populasi untuk program swasembada daging sapi, bahkan untuk keperluan ekspor.

Dengan potensi yang ada kami telah mengkaji peran yang dapat diharapkan dari ASOHI dalam Program Swasembada daging , yaitru :

1. Sosialisasi PSDS 2014

2. Penghitungan kebutuhan obat hewan dan jaminan ketersediaan obat hewan sesuai kebutuhan.

3. Komunikasi secara reguler mengenai perkembangan PSDS 2014 baik di pusat maupun di daerah

4. Seminar, training, pendampingan PSDS 2014 sesuai kompetensi masing-masing

Sebagai komitmen atas dukungan ini, direncanakan sebelum seminar dimulai, kami akan menandatangi MOU (Memorandum Of Understanding) antara ASOHI dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan mengenai PSDS 2014. Mudah-mudahan MOU ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Bapak Menteri dan Hadirin Peserta seminar yang terhormat,

Kami telah melaksanakan seminar nasional perunggasan secara rutin setiap tahun, dan kami merencanakan seminar mengenai sapi juga akan berlangsung setiap tahun sehingga kalangan pelaku bisnis peternakan sapi maupun stakeholder peternakan sapi dapat memiliki gambaran evaluasi bisnis dan proyeksi bisnis tahun berikutnya.

Dukungan dan kerjasama baik dari pemerintah dan stakeholder sangat kami harapkan agar seminar nasional peternakan dapat berkesinambungan dengan tema yang aktual.

Bapak Menteri dan Hadirin Peserta seminar yang terhormat,

Demikian sambutan kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada  panitia seminar yang telah bekerja keras sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik. Kami sampaikan terima kasih pula kepada para pembicara dan moderator, serta dukungan dari media bidang peternakan dan kesehatan hewan dan para sponsor seminar. Kami  berharap, kerjasama ini dapat berlanjut lebih baik di masa yang akan datang.

Selamat mengikuti seminar nasional sapi potong, semoga seminar ini bermanfaat untuk kemajuan kita semua.

Kepada Bapak Menteri Pertanian, dimohon untuk membuka seminar ini.

Wassalamualaikum ww.
Jakarta, 30 September 2010
Asosiasi Obat Hewan Indonesia
Ketua Umum,

Drh. Rakhmat Nuriyanto, MM

Pos ini dipublikasikan di KUMPULAN NASKAH dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s