TEKS NASKAH PIDATO KEMENANGAN JOKOWI


pidato Jokowi

Seperti apakah pidato kemenangan Jokowi ketika memenangkan pemilihan Gubernur DKI tahun 2012 lalu? Simak petikannya berikut ini.

Assalamualaikum wr wb,

Selamat Sore,

 Saudara-saudaraku warga Jakarta yang kubanggakan dan kucintai. Kami berdiri di sini, di depan anda semua, dengan segala kepasrahan dan kerendahan hati, sekaligus takjub dan bersyukur, betapa besar rahmat Tuhan, Allah SWT, kepada kita semua.

Sejak awal, saat ditugaskan maju dalam Pilkada DKI Jakarta, sesungguhnya kami sudah menetapkan hati, bahwa pemilihan untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur, bukanlah sebuah kontestasi menang kalah, antara Jokowi-Basuki dan Foke-Nara.

Siapapun yang menjadi pemenang, menjadi tidak penting. Karena yang terpenting, rakyat Jakarta jugalah yang harus menang dan dimenangkan. Kami tegaskan lagi disini, kelak jika kami telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, tak akan lelah kami berjalan, bekerja, mendengar dan mengunjungi anda, mulai dari gang-gang kumuh sampai jalan-jalan besar, mulai dari pasar-pasar tradisional sampai kompleks-kompleks perumahan dan gedung-gedung di Jakarta, untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Jakarta Baru.

Setelah pilkada usai, kami mengharapkan tidak ada lagi pembelahan dan perpecahan diantara kita warga Jakarta. Setelah ini semua, hanya ada satu warga, warga Jakarta. Kita tunjukkan, kita bisa bekerja bersama karena keinginan kita sama, Jakarta yang berubah, Jakarta yang lebih baik,

Jakarta baru. Tidak ada yang menang atau yang kalah, tidak ada yang lebih tinggi maupun rendah. Semua akan berpartisipasi, saling member, dan saling membantu, karena susah senang akan ditanggung bersama!.

Tuan-tuan dan nyonya-nyonya seluruh warga Jakarta, pahamilah bahwa Jakarta kota yang kita cintai ini, akan maju dan berjaya hanya ketika kita bersatu, saling memberi, mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik. Akhirnya, kembali saya tekankan, kemenangan ini adalah kemenangan anda, rakyat Jakarta, kemenangan kita semua.

Terima kasih sedalam-dalamnya atas dukungan, bantuan dan keberanian anda semua. Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, mari berjuang mewujudkan Jakarta Baru. Tuhan bersama kita.

sumber : http://id-id.facebook.com/notes/liputan6-lovers/inilah-pidato-kemenangan-jokowi-basuki/527967783885416

Pos ini dipublikasikan di KUMPULAN NASKAH dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s